Smart Television – IKA RANI RIEVALIN 153090283

Image

 

Definisi

Perangkat Smart TV adalah salah satu televisi dengan kemampuan internet yang terintegrasi dan menawarkan kemampuan komputasi yang lebih canggih dan konektivitas dari satu set televisi kontemporer dasar. TV cerdas dapat dianggap sebagai alat informasi atau sistem komputer dari komputer genggam terintegrasi dalam unit pesawat televisi, dengan demikian TV Pintar sering memungkinkan pengguna untuk menginstal dan menjalankan aplikasi yang lebih maju berdasarkan platform tertentu.  Smart TV menjalankan sistem operasi yang lengkap dan provider  operasi ponsel menyediakan platform untuk pengembang aplikasi.

Smart TV Platform harus memiliki SDK publik (Software Development Kit) dan / atau NDK (Development Kit Native) untuk aplikasi sehingga pengembang pihak ketiga dapat mengembangkan aplikasinya dan juga app store sehingga pada akhirnya pengguna dapat menginstal dan menghapus aplikasi sendiri, seperti pada smartphone. SDK publik harus memungkinkan perusahaan pihak ketiga dan pengembang aplikasi interaktif untuk “menulis” aplikasi sekali dan melihatnya berjalan dengan baik pada perangkat yang mendukung platform Smart TV dengan merek apapun.

 

Fungsi utama ” Smart TV “

  • Untuk mentransfer konten dari komputer lain seperti foto, film dan musik baik menggunakan program pelayanan DLNA seperti Windows Media Player pada PC atau NAS, atau melalui iTunes.
  •  Untuk menyediakan akses ke layanan berbasis internet termasuk saluran TV siaran tradisional, catch-up layanan, video-on-demand, EPG, iklan, interaktif, suara, permainan, jejaring sosial, dan aplikasi multimedia lainnya.

 

Manfaat

Perangkat Smart TV memungkinkan konsumen untuk melihat semua layanan canggih di TV layar datar mereka melalui satu perangkat. Selain lebih luas konten dari penyedia CTM, Smart TV juga melengkapi konsumen dengan akses ke konten yang dibuat pengguna baik disimpan pada eksternal hard drive, atau cloud storage, dan berbagai layanan interaktif canggih dan aplikasi Internet, seperti YouTube.

Smart TV set-top box semakin lumrah di antara operator TV berbayar, karena mereka melihat untuk memenuhi tren konsumsi media dengan konten video yang lebih banyak, interaktivitas terdepan dan aplikasi internet, seperti jejaring sosial.
Smart TV juga memfasilitasi jumlah konten tradisional dengan menggabungkan informasi dari internet dengan konten dari Penyedia Layanan seperti BuddyTV dan menawarkan pengguna Thuuz untuk melacak dan menerima pemberitahuan mengenai acara favorit dan permainan olahraga favorit pemirsa, serta Smart TV memiliki kemampuan untuk mengubah saluran dan melihat secara langsung.

 

Sistem operasi

Ada berbagai sistem operasi mobile yang tersedia saat ini, dan sementara sebagian menargetkan smartphone, nettop atau komputer tablet, ada juga yang berjalan di TV Smart atau bahkan dirancang khusus untuk penggunaan Smart TV dan mirip dengan EPGs. Sistem operasi TV Smart pada awalnya berbasis Linux, Android, dan lain platform open source perangkat lunak.

 

Daftar berikut mrupakan platform TV Smart yang terkenal / perangkat lunak aplikasi yang digunakan sebagai kerangka kerja perangkat lunak dan middleware oleh lebih dari satu pabrik:

  • LG NetCast, “SMART TV” branded NetCast Entertainment Access devices by LG Electronics
  • Panasonic Viera Cast, new platform is Viera Connect
  • Philips NetTV, based on the Open IPTV Forum standards.
  • Samsung Smart TV
  • Sharp Aquos Net+
  • Sony Internet TV
  • Toshiba Places    
  • Roku
  • PlayStation 3 (Sony), sementara mengutamakan game yang menghibur, namun  ia memiliki banyak fitur khas Smart TV
  • Xbox 360 (by Microsoft)

 
Kontroversi
Ada beberapa kontroversi seputar konsep Smart TV dan media internet on-demand streaming secara umum, khususnya di Amerika Serikat  penyedia kabel serta penyedia konten lambat melakukan pemanasan pada platform Smart TV dan perangkatnya. Dan beberapa jaringan siaran bahkan telah dituduh menggunakan sindikasi siaran terhadap platform Smart TV.

 

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Smart_TV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: